Juli 2019


Sebelumnya gw mau ngucapin selamat bulan agustus, bulan lahirnya agus, agusalim, agustin, agustina dan beberapa nama lainnya. Nggak kerasa yah, kita udah sampe bulan agustus. Perasaan baru kemaren ngerayaain tahun baru. Tapi di postingan kali ini gw nggak ngomongin tentang agustus. Gw mau bahas tentang bulan kemaren, bulan juli.

Setiap ganti bulan seperti ini, gw akan bahas bulan yang sebelumnya. Bulan pertama yg mau gw bahas adalah juli. Karna emang kemaren bulan juli. Gw posting kaya gini setiap tanggal 1. Ntah itu hari senen, selasa, rabu, kamis, jum'at, sabtu, minggu itu nama-nama hari.

Yang gw tau tentang juli, juli adalah bulan ke-7 dalam kalender. Yaa iyalaaah*) tapi bukan itu doang. Nama Juli diambil dari Julius caesar, seorang kaesar romawi yang lahir di bulan juli. Itu doang sih yang gw tau.


Gw bukan cuma membahas pengertiannya doang. ntar dikira blog materi, tapi nggak masalah sih. Gw mau ngebahas hal apa saja yang terjadi dibulan juli, versi gw. 


  • Bulan lahir gw
Kenapa gw menempatkan hal ini di urutan pertama? Jawabannya cukup simpel, ntah kenapa kalo ngebahas tentang bulan juli, gw langsung inget sama hari ulang tahun gw. Tapi kayaknya nggak cuma gw sih yang ngerasain hal itu sih. Karna hari lahir adalah hal yang terus teringat.

  • Kelas baru
Di bulan Juli, pelajar yang naik kelas pasti akan memulai pelajaran yang lebih tinggi tingkatannya. Itu biasa kita sebut dengan naik kelas. Sebelum memulai pelajaran untuk tingkatan yang lebih tinggi, para siswa diliburkan untuk beberapa minggu. Dan di bulan juli akan memulai pelajaran atau mungkin masuk ke sekolah baru.

  • Lahirnya blog
Selain bulan kelahiran gw, bulan juli adalah bulan dimana gw ngeposting tulisan gw untuk pertama kali. Kalian bisa cek disini. Gw mulai buat blog di bulan juli kemaren, tepatnya di tanggal 12. Dan semoga blog ini rutin posting setiap minggunya, dan makin berkembang.


  • Gerhana bulan
Ada beberapa jenis gerhana bulan, tapi yang terjadi di bulan juli adalah gerhana bulan parsial. Fenomena alam ini sempat viral di bulan juli untuk beberapa waktu. Gerhana bulan ini terjadi pada tanggal 17 bulan juli. Gerhana bulan ini terjadi pada dini hari, jadi ge nggak sempet keluar dan menyaksikan langsung. Katanya sih gerhana bulan ini berdurasi 5jam 37menit.

***
Dan terimakasih Juli, tahun ini lu nggak ada tanggal merah kecuali minggu_-. Itu aja sih hal yang menonjol bagi gw di bulan juli. Sebenarnya masih banyak cerita gw di bulan juli. Misalnya: gw hampir jatuh dari motor, gw nggak berangkat sekolah karna ada razia rambut, ikut lomba game moba dan kalah. Kalo di ceritain satu-satu itu bakal panjang banget pastinya.
Udah gw mau lanjut skolah :v

~~~

Itu aja yang mau gw omongin di postingan kali ini. Bagi temen-temen pembaca baru blog ini, Selamat Datang, semoga betah membaca blog ini. tunggu update postingan selanjutnya. Dan selamat pagi, siang, sore, malam.

       Terima kasih
               (Izzul fadillah)
     @izzul_fdllh25

Komentar