Laptop multimedia, Asus VivoBook Ultra A412DA


Seperti yang kita ketahui, kita hidup di era digital, banyak teknologi canggih di ciptakan. Teknologi yang di ciptakan juga banyak macamnya dan manfaatnya. Manfaat utama dari teknologi tersebut sendiri tidak lain adalah untuk mempermudahkan pekerjaan.

Gw sebagai blogger abal-abal yang ingin menjadi blogger profesional juga sangat membutuhkan yang namanya teknologi. Contohnya laptop. Yang gw ketahui, laptop adalah komputer, tapi lebih praktis dan bisa di bawa kemana saja.

Gw juga seorang pelajar SMK jurusan multimedia. Multimedia pasti nggak jauh-jauh dengan yang namanya editing. Laptop yang di gunakan juga harus berspesifikasi lebih. Jika ngasal milih laptop untuk editing multimedia, gw yakin nggak sampe satu tahun udah rusak. Karna memang aplikasi editing sekarang memerlukan spesifikasi laptop yang kuat juga.

Seperti laptop punya temen gw. Gw ga akan sebut merknya, yang pasti dia dibelikan oleh bapanya. Laptop itu tidak kuat untuk menopang banyak aplikasi editing seperti Photoshop, CorelDraw, adobe flash, dan beberapa aplikasi lainnya secara bersamaan. Setelah kurang lebih 3bulan, kabarnya laptop itu tidak kuat menjalani hidup. Karena di siksa oleh aplikasi editing yang berat.

Laptop untuk keperluan seperti multimedia memang harus sesuai. Seperti halnya laptop gaming. Jika bukan laptop gaming, tapi di paksa untuk main game berat, pasti tewas tuh. Tragis buakan?.

Jadi mulai sekarang pandai-pandailah memilih laptop. Pilih sesuai kebutuhan. Mahal sedikit nggak masalah, daripada yang murah tapi cepet rusak.

Gw emang belum pernah punya laptop, tapi gw punya kebiasaan untuk bacain spesifikasi laptop idaman gw. Ntah bisa kebelinya kapan. Yang pasti bikin gw kepengin doang. Bukan cuma laptop sih, pokonya gadget yang keren-keren deh.

Salah satu laptop yang gw idamin saat ini dari brand terkenal, ASUS. Brand ini memang tidak ada habisnya untuk mengeluarkan produk-produk hebat. Mulai dari harga yang terjangkau, sampai harga sultan.

Gw pribadi juga saat ini memakai HP ASUS, yang udah lama tapi hehe. Maklum belum punya uang untuk beli yang baru.
ASUS_Z00RD


Di postingan ini gw mau ngebahas laptop Asus VivoBook Ultra A412DA. Salah satu laptop yang paling ringkas di kelasnya. Sampai di juluki "The World's Smallest 14inch Colorful Notebook". Laptop ini cocok sekali untuk kalian yang suka dengan multimedia, seperti gw ini. Karna sudah di dukung prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 series, baik Ryzen 3 ataupun Ryzen 5 di Indonesia


  • Performanya gimana tuh?
Jangan khawatir dengan performa laptop ini. Karena Laptop ini sudah disenjatai prosesor AMD Ryzen™7 dan untuk grafisnya juga sama dari AMD, yaitu AMD Radeon RX 540X. Dengan itu kita bisa leluasa menggunakan aplikasi editing berat. Jadi memang cocok untuk di bidang multimedia. Tidak hanya itu, dengan Dual-band Wi-Fi 5 (802 11ac), kalian bisa menikmati kecepatan internet hingga 867Mbps. Anti lemot lemot club.


  • Untuk bagian desain laptop gimana?
Untuk Desain laptop ini sangat mengikuti zaman. Laptop ini bisa dibilang ringan, tipis, langsing dan enak buat dibawa. Berat laptop ini hanya 1,5 kg. Dengan ukuran 23cm x 21cm x 1,9cm. Kalian yang membawa laptop ini akan lebih percaya diri dan nggak malu-maluin. Bisa bayangin kan bentuk laptop ini gimana ?, kalo nggak bisa bayangin gw kasih gambar aja deh.


Ramping dan mudah untuk dibawa, seperti yang gw sebutin tadi.



  • Kok bisa tipis gitu?
Layar dari Asus VivoBook A412DA ini sudah sangat canggih, dengan menggunakan teknologi NanoEdge, membuat laptop ini mempunyai bezel 5,7mm. Super tipis dan ringkas. Rasio layar ke body mencapai 87%. Dan degan layar 14" akan mebuat mata kita puas memandang layar. Untuk menonton film, atau sekedar memandang foto-foto mantan. Eeh~~


Fitur unggulan lainnya

Kamera facecam
VivoBook Ultra A412DA memiliki kamera atau facecam. Hal itu memudahkan kalian untuk berkomunikasi dengan keluarga yang lagi jauh atau yang sedang LDR-an dan ingin menanyakan kabar dari sang pujaan hati. Kalo punya. Eeh~~


Preinstal windows 10 asli
Di dalamnya, VivoBook Ultra A412DA sudah preinstal windows10 ori, no bajakan, no KW. Jadi kalian tidak perlu membelinya lagi. 


Sensor Fingerprint
Sekarang bukan cuma hp doang yang punya fitur ini. Untuk kalian yang laptopnya sering diusilin temen, di bajak-bajak, VivoBook Ultra A412DA sudah memiliki fitur sensor Fingerprint. Jadi tidak ada yang bisa membuka laptop tanpa seizin kalian. Tinggal tempel jari, masook pak eko.
VivoBook A412DA juga mendukung Windows Hello untuk login lebih cepat ke sistem oprasi.



Battery Health Charging
Asus menciptakan teknologi yang di terapkan kepada VivoBook A412DA yaitu, ASUS Battery Health Charging. Teknologi eksklusif dari ASUS tersebut membantu melindungi baterai dari pengisian yang berlebih ( lupa mencabut pengisian baterai, padahal sudah full ), memperpanjang pemakaian baterai, mengurangi kemungkinan rusaknya baterai ( baterai bengkak ) dan menjaga baterai tetap sehat. Serta menambahkan fitur fast charging, mengisian 60% dalam 40menit.



Pilihan warna
Untuk warna sih itu sesuai keinginan pribadi. Asus VivoBook A412DA menyediakan warna yang tidak norak, alay dan lebay. 


Yang paling kiri, Transparent Silver, sangat identik dengan kecanggihan. Stale Grey, yang membuat penampilan sederhana tetapi tidak abal-abal. Coral Crush, warna yang cerah, tetapi tidak terlalu berlebihan. Dan ada Peacock Blue opsi unik yang berubah warna ketika kita melihat dari sisi yang berbeda
Dari ke empat warna tersebut, yang paling gw suka adalah peacock Blue. Semoga gw bisa mempunyainya. Kalo bisa semua warna mwehehe.

Itu dia Spesifikasi singkat dari gw tentang ASUS VivoBook A412DA. Info lebih lanjut kalian bisa klik di sini.


~~~

Itu aja yang mau gw omongin di postingan kali ini. Bagi temen-temen pembaca baru blog ini, Selamat Datang, semoga betah membaca blog ini. tunggu update postingan selanjutnya. Dan selamat pagi, siang, sore, malam.

       Terima kasih
               (Izzul fadillah)
     @izzul_fdllh25

Komentar

  1. Asik ya jadi anak SMK jurusan multimedia. Kalau aku anak jurusan RPL. Laptop terbaru dari ASUS ini memang keren banget ya. Salam kenal juga ya.

    BalasHapus

Posting Komentar