17 agustus 2019

Kalian pasti udah nggak asing lagi dengan tanggal ini. 17 agustus. Kalo ada anak sekolah yang nggak paham ada apa di tanggal tersebut, kelewatan banget kali ya.

Sejak SD kita diberi tau bahwa Indonesia dijajah oleh belanda 350tahun. Mendapatkan kemerdekaan itu tidak mudah. Banyak nyawa yang dikorbankan dalam medan pertempuran. Itu semua demi kemerdekaan negara. 74 tahun lalu, Ir.Soekarno, presiden pertama Indonesia telah menyatakan kemerdekaan indonesia dengan membacakan teks Proklamasi. Kalian juga pasti sudah pada tau sejarahnya. Gw nggak akan nerangin lagi.



Hari ini 17 agustus, rakyat Indonesia sedang bersuka cita menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Untuk memperingati hari kemerdekaan ini, biasanya diadakan upacara. Pagi tadi gw ikut upacara 17an, tapi tahun ini gw ikut di lapangan. Nggak di sekolah. Yang diikuti beberapa sekolah lainnya. Dan untuk pertama kalinya gw lihat gerakan-gerakan tegak paskibra. Biasanya kan cuma di tv.

***

Perjuangan Indonesia bukan hanya di masa lalu. Hari ini, dan hari esok kita harus memperjuangkan negara kita ini. Menuju indonesia yang lebih maju, yang lebih kokoh, yang lebih hebat. Kita sebagai remaja indonesia saat ini, kelak akan menjadi penerus bangsa.

DIRGAHAYU INDONESIA.


~~~

Itu aja yang mau gw omongin di postingan kali ini. Bagi temen-temen pembaca baru blog ini, Selamat Datang, semoga betah membaca blog ini. tunggu update postingan selanjutnya. Dan selamat pagi, siang, sore, malam.

       Terima kasih
               (Izzul fadillah)
     @izzul_fdllh25

Komentar